Popular Post

Popular Posts

Menyiapkan Statistik Pengunjung Untuk Blog Anda

oleh Scott Chow | 2 Oktober 2014
Meskipun tidak ada akhir untuk plugin yang tersedia untuk blog WordPress yang meng-host sendiri dan melacak berbagai statistik, menggunakan fitur Jetpack Stats melalui plugin Jetpack adalah salah satu metode termudah dan paling mudah.
Karena modul Statistik diaktifkan secara otomatis saat pertama kali memasang Jetpack, Anda tidak perlu melakukan langkah tambahan untuk mengaktifkannya.Dalam bab ini, kami akan menjelaskan bagaimana melihat statistik Anda dan apa artinya, serta cara mengkonfigurasi dan menyesuaikan modul agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Melihat Statistik Situs Anda

Untuk melihat statistik, Anda perlu menambahkan widget Statistik Situs ke panel kontrol administrator seperti yang dijelaskan pada langkah-langkah berikut:
  1. Buka halaman utama dasbor administrator Anda dengan mengklik "Dashboard" di pojok kiri atas.
  2. Klik pada tombol "Screen Options" di sebelah kanan, dan centang kotak di samping "Statistik Situs". Dengan opsi ini diaktifkan, Anda akan dapat meninjau jumlah kunjungan ke situs web Anda, halaman paling populer dan waktu pencarian yang digunakan orang untuk menemukan situs web Anda.
  3. jetpack-stats-1
  4. Jika Anda ingin menemukan gambaran statistik yang lebih komprehensif mengenai situs WordPress Anda, navigasikan ke Jetpack> Stats di dasbor administrator Anda. Di halaman ini, Anda akan dapat meninjau informasi tambahan tentang rujukan, langganan dan klik.
  5. Informasi statistik yang lebih banyak tersedia di wordpress.com, yang dapat Anda lihat dengan menavigasi ke wordpress.com/my-stats dan masuk ke akun Anda.
jetpack-stats-2
Dengan menggunakan modul Statistik WordPress.com, Anda dapat dengan mudah mendapatkan cuplikan kinerja situs web Anda tanpa harus meninggalkan dasbor administrator. Namun, untuk solusi yang lebih komprehensif, Anda juga dapat menggunakan alat yang populer seperti Google Analytics tanpa masalah.

Source:https://www.theblogstarter.com/setting-up-blog-visitor-stats/

Arung Dwi Laksono

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -