Popular Post

Popular Posts

Cara Menggunakan Jetpack Publicize

oleh Scott Chow | 2 Oktober 2014
Mempromosikan blog Anda dan posting baru ketika Anda mempublikasikannya adalah bagian utama dari pertempuran ketika harus membangun sebuah situs web yang sukses. Untuk membantu merampingkan prosesnya, Jetpack menyertakan fitur yang sangat berguna yang disebut 'Publicize' yang secara otomatis akan berbagi posting baru di jejaring sosial tertentu, seperti Facebook dan Twitter, kapanpun diterbitkan. Di bab ini, kita akan melihat bagaimana cara menyiapkan fitur tak ternilai ini untuk membantu menyebarkan berita tentang konten baru Anda.
Jetpack mendukung jaringan sosial berikut untuk posting otomatis: Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Reddit, Digg dan StumbleUpon. Anda juga dapat menentukan layanan kustom tambahan Anda jika Anda ingin mempromosikan posting Anda di jejaring sosial yang sebaliknya tidak didukung.

Mengaktifkan Fitur Publikasi

Jika fitur Publicize dinonaktifkan, Anda harus mengaktifkannya sebelum Anda dapat menautkan profil media sosial Anda agar dapat mengirim pos Jetpack dan mempromosikan entri blog Anda atas nama Anda.
  1. Di dasbor administrator Anda, klik "Jetpack" di pojok kiri atas, gulir ke bawah halaman dan klik "Lihat semua Fitur Jetpack".
  2. Gulir ke bawah daftar fitur sampai Anda menemukan "Publicize". Klik pada link dan klik "Activate" pada jendela yang muncul.
  3. Dengan cara yang sama, aktifkan fitur "Sharing", karena ini akan memungkinkan Anda menambahkan tombol berbagi media sosial secara otomatis ke posting Anda.
jetpack-mempublikasikan-1

Menghubungkan ke Jaringan Sosial Anda

Agar Jetpack mempublikasikan posting di profil media sosial Anda atas nama Anda, Anda harus memberi plugin itu izin untuk mengaksesnya:
  1. Arahkan ke Setelan> Berbagi di dasbor administrator untuk menghubungkan akun media sosial yang Anda gunakan dengan Jetpack.
  2. Klik "Connect" di samping nama jaringan sosial yang ingin Anda tambahkan, dan masukkan username dan password Anda.
  3. Setelah koneksi Anda ke layanan yang ingin Anda gunakan telah disetujui, daftar mereka akan muncul di kotak "Publish" setiap kali Anda menulis posting baru.
jetpack-mempublikasikan-2
Setiap kali Anda mempublikasikan sebuah posting baru, maka secara otomatis akan dibagikan pada akun media sosial yang terhubung, termasuk gambar seperti gambar unggulan, gambar yang dilampirkan pada pos atau gambar lainnya yang dapat ditemukan Jetpack di pos Anda (dalam urutan ini prioritas). Perhatikan bahwa hanya tulisan yang akan dipublikasikan; halaman statis, draft posting dan posting duplikat tidak akan dipublikasikan.

Menambahkan Tombol Sharing

Di laman Berbagi di dasbor administrator Anda, Anda juga dapat menambahkan tombol berbagi secara otomatis ke setiap pos yang Anda publikasikan, sehingga pembaca dapat membagikan pos Anda dengan cepat dan mudah ke profil media sosial mereka sendiri.
  1. Seret tombol yang ingin Anda tambahkan ke pos Anda dari bagian "Layanan yang Tersedia" ke bagian "Layanan yang Diaktifkan" di bawahnya.
  2. Ubah opsi tambahan apa pun, seperti "Label berbagi" dan "Gaya tombol" sesuai kebutuhan. Setiap perubahan akan ditampilkan di jendela "Pratinjau Langsung" di atas.
  3. Klik "Save Changes" di bagian bawah halaman, dan tombol sharing akan ditayangkan di setiap posting di blog Anda.
jetpack-mempublikasikan-3
Dengan berbagi dan memposting publikasi, banyak promosi media sosial Anda sudah bisa diurus, dan Jetpack dan pembaca Anda akan dapat mulai menyebarkan berita tentang kerja keras Anda!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -