Popular Post

Popular Posts

Cara Membuat Blog WordPress Anda Pribadi

oleh Scott Chow | 14 Mei 2014
Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin memiliki blog pribadi. Anda mungkin ingin agar blog Anda tetap pribadi saat pertama kali mengkonfigurasi hal-hal agar orang tidak melihat blog Anda "dalam pembangunan". Anda mungkin juga ingin membuat blog yang tidak ditujukan untuk khalayak yang besar, melainkan hanya untuk keluarga dan teman.
Either way, saya akan menunjukkan kepada Anda cara sederhana untuk melindungi blog Anda sehingga hanya kata kunci yang dapat mengaksesnya.
  1. Masuk ke dasbor WordPress Anda dengan membuka http://www.yoursite.com/wp-admin (ganti "yoursite.com" dengan nama domain Anda.
  2. Pergi ke "Plugins ==> Add New" dan cari "password protected"
  3. make-wordpress-private-1
  4. Pada hasil pencarian temukan nama plugin "Password Protected" dan klik "Install Now". Klik "Activate Plugin" di halaman berikutnya.
  5. make-wordpress-private-2
  6. Arahkan ke "Settings ==> Password Protected". Centang kotak "Enabled" dan masukkan kata sandi baru. Klik "Simpan Perubahan".
  7. make-wordpress-private-3
Sekarang siapa saja yang mencoba mengakses blog anda akan diminta memasukkan password untuk melihat blog anda.
Harap diperhatikan: Metode ini tidak melindungi kata sandi gambar atau file yang diunggah, namun seseorang harus mengetahui URL gambar yang tepat untuk mengaksesnya. Cara utama seseorang akan mempelajari URL yang tepat dari sebuah gambar di blog Anda adalah melalui search engine. Karena ini, ada baiknya Anda menavigasi ke "Settings ==> Reading" dan centang kotak yang bertuliskan "Mencegah mesin pencari mengindeks situs ini" lalu klik "Save Changes". Ini akan membantu mencegah blog Anda muncul dalam hasil mesin pencari.
make-wordpress-private-4


Arung Dwi Laksono

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -