Popular Post

Popular Posts

Akuntansi telah dilakukan secara manual sampai tahun 1980an , ketika munculnya komputer cepat dan perangkat lunak yang mudah digunakan, akurat dan dapat diandalkan dimulai.
Sistem akuntansi adalah kumpulan proses, prosedur dan kontrol yang dirancang untuk mengumpulkan, merekam, mengklasifikasikan dan meringkas data keuangan untuk interpretasi dan pengambilan keputusan manajemen.
Computerized Accounting melibatkan penggunaan komputer dan perangkat lunak akuntansi untuk mencatat, menyimpan dan menganalisis data keuangan. Sistem akuntansi terkomputerisasi membawa serta banyak keuntungan yang tidak tersedia untuk sistem akuntansi analog.
Artikel ini tidak membahas penggunaan spreadsheet yang sering digunakan sebagai pengganti perangkat lunak akuntansi yang tepat untuk memproses data keuangan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa spreadsheet tidak menyediakan solusi terukur untuk tujuan akuntansi dan oleh karena itu merupakan solusi berbahaya untuk diinvestasikan.

Berikut adalah keuntungan menggunakan perangkat lunak akuntansi terkomputerisasi

· Otomatisasi : Karena semua perhitungan ditangani oleh perangkat lunak, akuntansi terkomputerisasi menghilangkan banyak proses yang biasa dan memakan waktu yang terkait dengan akuntansi manual. Misalnya, sekali dikeluarkan, faktur diproses secara otomatis membuat akuntansi kurang memakan waktu.
· Akurasi : Sistem akuntansi ini dirancang agar sesuai dengan detail terkecil. Begitu data dimasukkan ke dalam sistem, semua perhitungan, termasuk penambahan dan pengurangan, dilakukan secara otomatis oleh perangkat lunak.
· Akses Data : Dengan menggunakan perangkat lunak akuntansi, semakin mudah bagi individu yang berbeda untuk mengakses data akuntansi di luar kantor, dengan aman. Hal ini terutama berlaku jika solusi akuntansi online digunakan.
· Keandalan : Karena perhitungannya sangat akurat, maka laporan keuangan yang disiapkan oleh komputer sangat handal.
· Skalabilitas : Bila perusahaan Anda tumbuh, jumlah akuntansi yang diperlukan tidak hanya meningkat tapi menjadi lebih kompleks. Dengan akuntansi terkomputerisasi, segala sesuatunya tetap terjaga karena memilah-milah data menggunakan perangkat lunak lebih mudah daripada menyaring sejumlah dokumen.
· Kecepatan : Dengan menggunakan perangkat lunak akuntansi, seluruh proses pembuatan akun menjadi lebih cepat. Selanjutnya, laporan dan laporan dapat dihasilkan langsung di klik tombol. Manajer tidak perlu menunggu berjam-jam, bahkan berhari-hari, menyerahkan laporan penting kepada mereka.
· Keamanan : Data terakhir dapat disimpan dan disimpan di lokasi di luar lokasi sehingga aman dari bencana alam dan buatan manusia seperti gempa bumi, kebakaran, banjir, pembakaran dan serangan teroris. Jika terjadi bencana, sistem bisa cepat dipulihkan pada komputer lain. Tingkat tindakan pencegahan ini dilakukan oleh Clever Accounting.
· Hemat biaya : Karena menggunakan akuntansi terkomputerisasi lebih efisien daripada akuntansi berbasis kertas, daripada secara alami, pekerjaan akan dilakukan lebih cepat dan waktu akan disimpan. Ketika seseorang menganggap bahwa Clever Accounting, salah satu solusi akuntansi online terbaru, dimulai dengan berlangganan bulanan yang rendah ( lihat harga di sini ), maka akuntansi terkomputerisasi benar-benar menjadi no-brainer.
· Visual : Melihat akun Anda menggunakan komputer memungkinkan Anda mengambil keuntungan dari opsi untuk melihat data Anda dalam format yang berbeda. Anda dapat melihat data dalam tabel dan menggunakan berbagai jenis grafik.
Computerized Accounting merupakan kemajuan teknologi di bidang akuntansi bisnis.Apakah Anda menggunakan akuntansi terkomputerisasi dalam bisnis Anda? Jika iya, seberapa penting keuntungan di atas untuk kelangsungan kelangsungan bisnis Anda?

Source:http://www.cleveraccounting.com/9-advantages-computerized-accounting/
Arung Dwi Laksono

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -