Popular Post

Popular Posts

Teknologi Informasi, Sistem akuntansi
Teknologi informasi telah diukir di semua aspek modern Kegiatan mulai dari aplikasi kecil hingga menengah dan menengah hingga besar dan operasi. Tren sistem sentris manusia yang lebih Umum dan populer di masa sekarang perlahan dan perlahan berkurang dari perusahaan publik dan perusahaan swasta. Yang baru, paling serbaguna, populer, maju, teknik efisien dimana pendekatan dasarnya adalah mode operandi komputer centric telah menimpa hampir semua Praktik industri modern mulai dari langkah yang sangat mendasar elisitasi untuk hasil akhir produk. Informasi dan Komunikasi Teknologi komputer ini adalah sistem sentris. 
ICT telah meningkatkan efisiensi, kehandalan, efektifitas, kinerja dan karakteristik modern lainnya hari operasi komersial ICT telah meningkatkan dan merenovasi keuangan struktur baik dalam kualitas maupun kuantitas. 
TIK telah canggih transaksi dilakukan di setiap sistem keuangan dengan tingkat optimal kinerja dan efisiensi. Sekarang saatnya untuk berpikir di luar gorden dan memastikan implantasi dan perawatan informasi yang tepat dan teknologi komunikasi. 


  Perangkat lunak audit telah menggantikan IT untuk tenaga kerja dan mengubah struktur tim audit. Sama Yang penting adalah penggunaan sistem canggih untuk berbagi basis pengetahuan di berbagai bagian organisasi yang telah memungkinkan perusahaan jasa profesional memanfaatkan sumber daya manusianya lebih efektif. 
Komputer, server, Internet, perangkat digital nirkabel dan pribadi selamanya mengubah cara perusahaan melakukan bisnis. 
Paket perangkat lunak juga telah meningkat operasi tradisional dan proses produksi. Akuntansi telah terlihat luar biasa kemajuan berkat pertumbuhan teknologi informasi. Perangkat lunak akuntansi mengotomatisasi buku besar kertas tradisional dan buku-buku akuntansi. 
Paket perangkat lunak ini mungkin dilengkapi dengan berbagai fitur khusus atau program generik yang bisa disesuaikan dengan bisnis saat ini operasi. Perusahaan biasanya memilih program akuntansi berdasarkan ukurannya operasi dan jumlah pengguna yang mengakses sistem. 
Perusahaan besar bisa memilih paket perangkat lunak seluruh sistem, seperti sistem perencanaan sumber daya perusahaan. Informasi teknologi (TI) telah menciptakan manfaat yang signifikan bagi departemen akuntansi.
 Jaringan IT dan Sistem komputer telah memperpendek waktu yang dibutuhkan oleh akuntan untuk mempersiapkan dan menyajikannya informasi keuangan kepada manajemen dan pemangku kepentingan. 
Tidak hanya TI memperpendek lead time Diperlukan untuk menyajikan informasi keuangan, namun juga telah meningkatkan efisiensi dan efisiensi keseluruhan ketepatan informasi. Dampak terbesar TI terhadap akuntansi adalah kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dan menggunakan sistem komputerisasi untuk melacak dan mencatat transaksi keuangan. Buku besar kertas, manual spreadsheet dan laporan keuangan tertulis telah diterjemahkan ke dalam komputer sistem yang dapat dengan cepat menyajikan transaksi individual ke dalam laporan keuangan. Sebagian besar Sistem akuntansi yang populer juga dapat disesuaikan dengan industri atau perusahaan tertentu. Ini memungkinkan perusahaan untuk membuat laporan individu dengan cepat dan mudah untuk pengambilan keputusan manajemen. 


Solusi Perangkat Lunak: Tren perangkat lunak


• ACCIOD , perangkat lunak sebagai layanan TI Operasional dan Manajemen Keuangan
• VMware , perangkat lunak sebagai layanan IT Financial Management
• Perangkat Lunak ClearCost , Manajemen Keuangan Pelayanan Terpadu
• ComSci , Software sebagai Jasa IT Manajemen Keuangan
• Costnomics , Software sebagai Layanan Manajemen Keuangan TI
• Penagihan Cube , Perangkat Lunak sebagai Alokasi Biaya Layanan dan Perangkat Lunak Tagihan Balik
• EcoSys Epc, Perangkat Lunak Manajemen Keuangan dan Kontrol Proyek berbasis web
• HP, Perangkat Lunak sebagai Layanan atau Manajemen Keuangan, Manajemen Aset dan Manajemen Properti Manajemen Keuangan Proyek
• KEDARIT , Software sebagai Jasa IT Manajemen Keuangan
• Wawasan bersih , Perangkat Lunak Manajemen Keuangan TI
• TCSF , Software sebagai Jasa IT Manajemen Keuangan dan Tata Kelola
• USU AG , Manajemen Bisnis Terintegrasi dan Manajemen Keuangan Suite • Apptio , Software sebagai Layanan IT Manajemen Bisnis dan Manajemen Keuangan
• Zuna InfoTech , Software sebagai Jasa IT Manajemen Keuangan, Alokasi Biaya, Manajemen Aset / Permintaan, Manajemen Bisnis Teknologi
• Tringford CMS , Software Manajemen Biaya, Layanan dan Analytics.


Model Umum Sistem Informasi Akuntansi: Model umum Sistem Informasi Akuntansi. Ini dianggap sebagai model umum karena berlaku untuk semua sistem informasi, terlepas dari arsitektur teknologinya. Elemennya meliputi pengguna akhir, sumber data, pengumpulan data, pengolahan data, database manajemen, pembangkitan informasi dan umpan balik.
Model Umum Sistem Informasi Akuntansi Tahap operasional pertama di AIS adalah pengumpulan data. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa data masuk adalah sah, lengkap dan bebas dari kesalahan materi. Tahap ini mempromosikan relevansi dan efisiensi. Sistem hanya menangkap data yang relevan dan mengumpulkannya hanya satu kali. Data sumber bisa berasal dari sumber Internal atau eksternal. Setelah data sudah terkumpul maka akan terjadi kemudian disimpan dalam manajemen basis data dan akan diproses menjadi tugas yang berkaitan


  Pengolahan data bervariasi dari kompleks. Informasi ini sederhana untuk mencakup algoritma, statistik teknik, peramalan penjualan dan perumusan prosedur yang digunakan dalam akuntansi. Yang berkumpul kemudian akan diteruskan ke ujung luar pengguna dan pengguna akhir internal pengguna. Pengguna akhir eksternal termasuk kreditur, pemegang saham, investor, badan pengatur, pemasok dan pelanggan. Di sisi lain, pengguna akhir internal adalah manajemen di setiap tingkat organisasi. Umpan balik kemudian dikirim kembali ke entitas sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan mempertahankan dan memperbaiki segala hal.

Dampak TI terhadap Sistem Akuntansi Modern:
1. Penghematan Uang: Aplikasi tidak perlu melakukan perjalanan ke konsulat dua kali, pertama kali untuk mengumpulkan formulir aplikasi dan untuk presentasi fisik. Dia harus pergi ke konsulat hanya sekali formulir aplikasi pasti sudah terisi secara online. Biaya untuk bepergian pertama kali disimpan. Juga potensi pemborosan kertas akan dihapus. Mengurangi konsumsi kertas membantu memperbaiki kualitas lingkungan, mengurangi kerusakan hutan karena kertas dihasilkan dari kayu dan mengurangi pengolahan limbah
2. Penghematan Waktu: Faktor penyimpan waktu utama adalah fleksibilitas penjadwalan saat melakukan proses. Untuk Contoh formulir aplikasi visa bisa diisi saat pemohon memiliki waktu luang dan tidak diperlukan selama jam buka konsulat. Data yang terisi segera diverifikasi untuk validitas Akui dikirim segera sebagai bukti aplikasi. Pembayaran dilakukan secara online dengan kartu kredit sehingga menghemat waktu melewati kasir.
3. Komunikasi: Komunikasi melalui email lebih cepat dan biaya kurang dari mengirim surat kertas melalui pos. Itu Komunikasi bisnis di berbagai organisasi komersial telah banyak menerima email sebagai media utama untuk diseminasi informasi antar platform. Sistem email tidak hanya berjalan informasi dalam format tekstual agak menyediakan cara untuk mengirimkan informasi multimedia dari pelanggan ke klien dan sebaliknya.
4. Pembiayaan Global: Teknologi informasi memungkinkan keuangan berfungsi pada tingkat global. Pasar keuangan bisa jadi dianggap sebagai pasar informasi global terorganisir pertama yang beroperasi melalui jaringan komputer. Tanpa teknologi informasi, pasar keuangan tidak bisa bereaksi terhadap global perusahaan pengembangan dan keuangan tidak dapat secara konsisten memperoleh informasi pada saat bersamaan sebagai pesaing mereka. Misalnya, internet memungkinkan akses terus menerus ke nilai kredit dan peringkat kredit kepada semua pemberi pinjaman, perusahaan asuransi dan bisnis yang membutuhkan finansial pelanggan yang bertanggung jawab
5. Efisiensi Ekonomi: Sumber daya teknologi informasi dapat secara signifikan mengurangi biaya akuntansi. Tugas berlebihan Bisa dipusatkan di satu lokasi melalui penggunaan infrastruktur teknologi informasi. Efisiensi ekonomi dapat direalisasikan dengan memigrasikan fungsi biaya tinggi ke dalam online lingkungan Hidup. Perusahaan juga dapat menawarkan dukungan email untuk pelanggan yang mungkin memiliki biaya lebih rendah daripada panggilan dukungan pelanggan langsung. Penghematan biaya juga bisa ditemukan melalui outsourcing peluang, pilihan kerja jarak jauh dan opsi komunikasi berbiaya rendah.
6. Akurasi: Teknologi informasi membantu dalam perhitungan. Karena pekerjaan akuntansi sangat rinci, akurasi dalam pencatatan dan pelaporan sangat dihargai. Salah satu efek positif dari sistem ini adalah kenyataan bahwa hal itu mengurangi kemungkinan menimbulkan kesalahan matematis yang merupakan salah satu dari masalah yang dialami dalam sistem manual.
7. Peningkatan Pelaporan Internal dan Eksternal: Karena peningkatan kecepatan dan ketepatan dalam pengolahan informasi, laporan keuangan dapat dengan mudah dihasilkan dan dilaporkan ke pengguna internal dan eksternal. Pengguna eksternal bisa menggunakannya laporan ini untuk menilai kondisi entitas. Pengguna internal yang merupakan manajemennya Manfaat dari perkembangan ini karena mereka perlu mengetahui detilnya terlebih dahulu dalam membuat ekonomi keputusan. Pada dampak teknologi komputer pada akuntansi, Nickelset al.observed yang paling perusahaan telah menemukan bahwa komputer sangat menyederhanakan tugas, memungkinkan manajer dan lainnya karyawan mendapatkan laporan keuangan tepat pada saat mereka menginginkannya.
8. Fleksibilitas: Teknologi fleksibel sangat dibutuhkan di departemen akuntansi. Sistem akuntansi harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan dalam praktik bisnis. Teknologi Informasi terkait dengan akuntansi menciptakan fleksibilitas untuk mengakomodasi perubahan. Beberapa sistem adalah mampu melakukan upgrade saat volume transaksi entitas meningkat. 
9. Pengurangan Penggunaan Kertas: Pemanfaatan amplop elektronik dan dokumen mengurangi penggunaan kertas dalam akuntansi proses. Dengan demikian, ini mengurangi biaya dan tentu saja hal itu menarik entitas menjauh dari lingkungan isu tentang penggunaan pohon dan kertas 
10. Perangkat Lunak Grafik: Perangkat lunak ini membuat foto, grafik dan grafik dari input data agar lebih baik memahami topik. Hal ini biasanya digunakan dalam pelaporan keuangan. 
11. Peningkatan Fungsionalitas: Sistem akuntansi terkomputerisasi juga telah meningkatkan fungsionalitas akuntansi departemen dengan meningkatkan ketepatan waktu informasi akuntansi. Dengan memperbaiki ketepatan waktu informasi keuangan, akuntan dapat menyiapkan laporan dan analisis operasi yang memberi manajemen gambaran akurat tentang operasi saat ini. Jumlah keuangan Laporan juga telah diperbaiki dengan sistem komputerisasi; laporan arus kas, departemen keuntungan dan kerugian, dan laporan pangsa pasar sekarang lebih mudah diakses dengan sistem komputerisasi. 
12. Pengolahan lebih cepat: Sistem akuntansi terkomputerisasi memungkinkan akuntan untuk memproses sejumlah besar keuangan informasi dan prosesnya dengan cepat melalui sistem akuntansi. Waktu pemrosesan yang lebih cepat Transaksi individual juga mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menutup masing-masing periode akuntansi. Periode penutupan bulan atau akhir tahun terutama bisa dikenakan pajak pada akuntansi departemen, menghasilkan jam kerja yang lebih lama dan biaya tenaga kerja yang lebih tinggi. Mempersingkat periode waktu ini membantu perusahaan dalam pengendalian biaya, yang meningkatkan efisiensi perusahaan secara keseluruhan. 
13. Menyimpan dan Melindungi Informasi: Teknologi informasi menciptakan sistem penyimpanan elektronik untuk melindungi perusahaan yang berharga catatan Menurut Graziadio Business Report, diterbitkan oleh Pepperdine University, aman Pemeliharaan file pelanggan dan pasien sangat penting untuk integritas bisnis, sistem penyimpanan, semacamnya sebagai kubah vital, jaga agar informasi tetap aman hanya dengan mengizinkan pengguna tertentu berada di dalam perusahaan mengakses, menarik, menambah atau mengubah dokumen dan melindungi dari hacked, atau menghapusnya selama bencana teknologi. Keamanan elektronik berarti catatan berharga Anda akan tetap ada aman. Anda mungkin sudah menggunakan komputer untuk penyimpanan data untuk bisnis, inventaris, penjualan, piutang ' dan hutang disimpan di excel, dan open office atau program serupa menyimpan angka ini di blog Anda ujung jari Perangkat lunak akuntansi menyimpan informasi penggajian Anda, catatan pajak dan khusus data untuk bisnis anda 
14. Keandalan: Sistem komputer kebal terhadap kebosanan, kelelahan atau kelelahan. Oleh karena itu, ini bisa tampil fungsi berulang secara efektif dan sangat dapat diandalkan dibandingkan dengan manusia.   

Keterbatasan: 
1. Biaya Instalasi Berat: Perangkat keras komputer perlu diganti dan perangkat lunak perlu diperbarui dari waktu ke waktu ketersediaan versi yang lebih baru. 
2. Biaya Pelatihan: Untuk memastikan penggunaan sistem akuntansi komputer yang efektif dan efisien, versi yang lebih baru perangkat keras dan perangkat lunak diperkenalkan Hal ini memerlukan pelatihan khusus dan biaya yang dikeluarkan melatih personil staf sebagai spesialis. 
3. Takut pada Pengangguran: Mencerminkan perasaan staf tentang pengenalan sistem akuntansi terkomputerisasi. Itu staf takut redundansi dan menunjukkan minat yang kurang pada komputer. 
4. Gangguan dalam Pekerjaan: Ketika sistem komputerisasi diperkenalkan, mungkin ada kerugian pada waktu kerja dan pasti perubahan lingkungan kerja. 
5. Kegagalan Sistem: Bahaya sistem yang mogok karena beberapa kegagalan pada perangkat keras dapat menyebabkan hilangnya berikutnya kerja. Hal ini terjadi bila tidak ada back-up yang dipertahankan.
6. Waktu Mengkonsumsi: Untuk menghindari hilangnya pekerjaan pada saat terjadi kegagalan sistem, ada kebutuhan untuk menyediakan cadangan pengaturan yang merupakan proses yang memakan waktu. 
7. Unanticipated Errors tidak diketahui: Tidak seperti manusia, komputer tidak memiliki kemampuan untuk menilai atau mendeteksi yang tidak terduga kesalahan dalam sistem 
8. Pelanggaran Keamanan: Bahaya virus dan peretasan ke sistem dari luar menciptakan kebutuhan yang kuat keamanan sistem Demikian pula, orang yang telah menciptakan program tertentu bisa dengan mudah menipu dengan tempering dengan catatan aslinya. 
9. Bahaya Kesehatan: Penggunaan komputer secara ekstensif dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti kelelahan mata, berotot keluhan, sakit punggung dll. Hasilnya mengurangi efisiensi kerja sekaligus meningkatkan kesehatan pengeluaran. 

Kesimpulan: Kemajuan teknologi informasi telah sangat membantu sistem akuntansi PT entitas bisnis Karena sistem informasi akuntansi terkomputerisasi saat ini, bisnis Performanya nampak membaik. Banyak proses transaksi disederhanakan sehingga tercipta operasi yang efisien Keterjangkauan teknologi komputer untuk entitas bisnis kecil tercipta Peluang besar bagi entitas ini untuk memperbaiki bisnis mereka. Teknologi Informasi kemajuan membuat arus informasi yang efektif dan efisien yang meningkatkan keputusan manajerial- membuat, sehingga meningkatkan kemampuan perusahaan untuk mencapai strategi perusahaan dan bisnis tujuan. Entitas bisnis banyak memilih sistem dan perangkat lunak yang kompatibel untuk mereka efektif. Pada hari - hari terakhir ini di bidang teknologi informasi, komputer telah mengalami peningkatan proses akuntansi tapi komputer tidak bisa menggantikan peran manusia dalam sistem akuntansi.

Source:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -