Popular Post

Popular Posts

BAGAIMANA MEMULAI DAN MENGOPERASIKAN BISNIS IMPOR / EKSPOR ANDA SENDIRI DI RUMAH

Apa cara yang baik untuk membangun bisnis yang sukses dari nol dan bersenang-senang melakukannya? Bisnis impor / ekspor bisa jadi jawaban Anda. Tidak hanya memerlukan sedikit investasi finansial untuk memulai, tapi juga menawarkan prestise bekerja dengan klien dari seluruh dunia.
Anda tidak membutuhkan pengalaman sebelumnya di lapangan, tapi Anda harus memiliki kepala yang baik untuk mengaturnya. Memenuhi bisnis impor / ekspor yang sukses memerlukan perhatian terus-menerus pada sedikit detail.
Apakah Anda tahu beberapa produsen lokal mencari cara untuk meningkatkan pasar mereka untuk barang yang mereka hasilkan? Atau apakah Anda merencanakan perjalanan ke luar negeri dan ingin membuat beberapa kontak untuk mendirikan bisnis?
Jika Anda memiliki kemampuan untuk menjual, dan udara diplomasi, bisnis impor / ekspor mungkin tepat untuk Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah keinginan dan tekad untuk membuatnya berhasil.
Seiring kemajuan Anda dalam bisnis, banyak faktor menjadi jelas dan mudah ditangani. Misalnya, Anda harus menemukan seseorang untuk menangani pengiriman, yang disebut freight forwarder.Dan Anda harus menciptakan kontak yang solid dan hubungan yang kuat dengan pemasok terpercaya. Tapi setelah beberapa saat, Anda bisa berjalan dengan baik dalam menghasilkan pendapatan yang cukup besar - dengan biaya overhead yang sangat rendah.
Apakah Anda menyukai gagasan menjalankan bisnis Anda sendiri? Bagaimana Anda ingin perjalanan dikurangkan dari pajak ke tempat-tempat asing beberapa kali dalam setahun?Keuntungan dari bisnis impor / ekspor sangat bagus.
Keuntungan terbesar adalah uang yang akan Anda hasilkan. Begitu Anda memulai bisnis, komisi untuk menyiapkan penjualan sangat menguntungkan. Dan setelah Anda menetapkan dan mempertahankan sejumlah akun eksklusif, Anda akan menemukan bahwa waktu yang Anda habiskan sangat dihargai dengan uang.
Lihatlah bisnis impor / ekspor. Pertimbangkan risikonya, dan pertimbangkan keuntungannya.Bicaralah dengan orang-orang dalam bisnis. Apakah untukmu?
BAGAIMANA ITU BEKERJA
Dari semua produsen di Amerika Serikat, hanya sebagian kecil yang mendistribusikan barang di luar Amerika Utara. Barang yang memang mencari pasar luar negeri adalah ekspor. Di sisi lain, apapun yang diproduksi di luar negeri dan dibawa untuk dijual, diimpor.
Meskipun tampaknya jelas bahwa semua produsen menginginkan pasar di seluruh dunia, tidaklah mudah bagi perusahaan yang terbatas dalam cakupan dan kemampuannya. Di situlah Anda masuk
Agen impor / ekspor adalah mak comblang. Produsen barang dalam negeri mencari distribusi asing; produsen asing menginginkan pasar Amerika Serikat. Anda perlu menemukannya, membuat koneksi yang solid, dan menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan-perusahaan ini.
Komisi agen umumnya sekitar sepuluh persen. Sekarang, pikirkan sepuluh persen dari $ 500.000 atau sepuluh persen dari satu juta. Meskipun itu mungkin tampak seperti pesanan besar, tidak akan, jika Anda berbicara tentang mesin, bahan baku, atau komputer.
Pasar tidak terbatas dan ada ratusan produsen yang mencari distribusi asing. Alat olah raga, jam, permainan elektronik, radio, peralatan rumah tangga, pakaian, peralatan - apapun dapat dengan mudah diimpor atau diekspor jika ada permintaan konsumen dan jika Anda bisa mendapatkan produknya.
Pemerintah Amerika Serikat mendorong ekspor. Memang, penjualan itulah yang menjaga keseimbangan pembayaran dengan sejumlah besar barang yang diimpor. Dan Anda akan menemukan agen pemerintah membantu dalam membangun bisnis Anda.
DASAR
Anda bisa memulai bisnis impor / ekspor Anda di rumah dengan telepon. Anda memerlukan sistem berkas, kartu nama, dan mesin untuk menjawab panggilan telepon. Begitu Anda pergi, Anda pasti menginginkan alamat situs web atau nomor faks.
Dan Anda memerlukan logo yang berkelas. Sampai Anda membuat kontak pribadi, itu adalah logo Anda yang mewakili Anda. Jadikan itu terlihat profesional. Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri, mintalah seorang desainer logo untuk melakukannya. Anda dapat menemukan banyak dari mereka secara online dengan harga yang sangat terjangkau.
Lebih dari peralatan kantor, Anda memerlukan tekad untuk membuatnya bekerja. Ini akan menjadi lambat pada awalnya, dan Anda perlu merencanakan langkah Anda, membuat kontak dan MENJUAL DIRI SENDIRI. Tapi begitu Anda membuat beberapa penjualan dan menandatangani beberapa kontrak eksklusif bernilai uang, Anda akan tahu bahwa dedikasinya bermanfaat.
MEMBUAT KONTAK
Langkah terpenting dalam menyiapkan bisnis Anda adalah menemukan kontak. Anda mungkin memiliki saudara di negara asing; Anda mungkin sering mengunjungi dan menjalin hubungan bisnis di suatu negara. Atau, Anda mungkin hanya memiliki perasaan untuk apa yang akan menjual di mana. Seseorang yang terus mendapat informasi baik di dunia bisnis dapat mengambil dan mengendarai tren dunia yang paling banyak.
Konsulat asing yang berada di Amerika Serikat memiliki atase komersial yang ingin mendirikan gerai di AS, dan mereka adalah tempat yang baik untuk memulai. Terkadang konsulat ini dapat membantu Anda menemukan indeks perusahaan impor / ekspor mereka sendiri.
Kedubes Amerika Serikat di luar negeri adalah tempat lain untuk menemukan kontak untuk distribusi komersial. Mereka dapat membantu Anda mencari tahu tentang solvabilitas dan reputasi perusahaan.
Cara lain untuk menjalin kontak adalah melalui Kamar Dagang setiap kota yang Anda bidik.
Mulai kecil - jangan mengatasi dunia. Di mana Anda ingin menjual barang-barang Amerika yang mungkin ada dalam pikiran Anda? Negara mana yang memiliki barang dagangan yang ingin Anda impor? Cari tahu tentang negara, apa yang mereka tawarkan, dan apa yang umumnya diminati.
Kemudian siapkan kampanye surat besar
Hati-hati saat Anda menggunakan email. Jangan mengirim email massal menggunakan surat massal karena akan menyebabkan Anda masuk daftar hitam, karena Anda mungkin tergolong spamming. Kirim hanya satu email sekaligus ke semua kontak Anda.
Untuk setiap kontak yang mungkin, tuliskan surat yang memperkenalkan perusahaan Anda, mintalah nama dan alamat perusahaan yang tepat untuk dihubungi. Mintalah agar pemberitahuan dipublikasikan dalam buletin bulanan atau diposting di tempat yang sesuai.
Dari nama yang Anda dapatkan kembali, tulis surat lain, lagi perkenalkan diri Anda, dan tanyakan informasi tentang perusahaan mereka. Anda bisa menggunakan kuesioner, yang mengisi dan mengundang tanggapan.
Barang apa yang ingin mereka impor? Produk apa yang sekarang diimpor dan bagaimana distribusinya? Apakah perusahaan memiliki wilayah tertentu, apakah memiliki perwakilan penjualan, cabang di kota lain? Apa rincian dasar operasi - sejarah, aset dan kewajiban, rencana pertumbuhan.
Minta informasi apa pun yang Anda butuhkan, untuk mencari tahu apa yang akan mereka beli dan apa yang harus mereka jual. Jika perusahaan itu pabrikan, mintalah contoh atau katalog, fakta dan angka distribusi asing saat ini, dan permintaan produk di negara mereka sendiri.


ANALISIS PASAR
Teruslah diinformasikan. Baca semua yang bisa Anda temukan tentang perdagangan dunia.Lihatlah publikasi dagang , surat kabar internasional, majalah berita, dan laporan keuangan. Siapa yang menjual apa kepada siapa? Meskipun pasar untuk pesawat buatan Amerika dijahit, ada ribuan produsen berukuran sedang sampai kecil di setiap negara bagian serikat pekerja.
Anda bisa mendapatkan barang untuk dijual, tapi Anda harus yakin untuk belajar di mana mereka diminati dan bisa mendapatkan harga untuk membuat ekspor menjadi layak. Kuesioner Anda akan memberi tahu Anda lebih jauh dan membaca jurnal yang diterbitkan oleh negara tersebut - dan banyak tersedia dalam bahasa Inggris. Apakah publikasi ini mengkonfirmasi keinginan untuk produk tertentu?
Pasar Amerika untuk produk impor berfluktuasi dengan nilai dolar dibandingkan dengan nilai mata uang masing-masing negara. Dan, harga impor mencerminkan hal itu secara langsung. Bisakah konsumen Amerika mampu membayar harga barang impor tertentu? Atau akankah mereka?
Menemukan pasar yang tepat sama pentingnya dengan fakta-fakta aktual dalam membuat kesepakatan dan penjualan barang. Apa yang menurut Anda akan laku? Jika Anda melakukan beberapa penelitian cermat dan memikirkan trennya, Anda akan bisa menghasilkan ratusan produk untuk diimpor dan diekspor.
Bisnis impor / ekspor sebenarnya lebih kecil dari perkiraan Anda. Hanya ada beberapa bisnis ini - itulah sebabnya ada banyak ruang untuk lebih.
DIMANA MENCARI BANTUAN
Membangun hubungan bisnis yang baik dengan bank lokal yang menangani bisnis internasional.Bankir pribadi Anda akan menindaklanjuti transaksi asing yang sebenarnya, dan akan membantu agar kredit Anda tetap berjalan. Sebenarnya, itu adalah salah satu faktor terbaik dalam bisnis impor / ekspor. Selain perlengkapan kantor dan korespondensi, atau kemungkinan perjalanan bisnis, Anda tidak memerlukan pengeluaran uang tunai pribadi. Yang Anda butuhkan adalah kredit yang bagus dan reputasi yang baik.
Bankir Anda adalah manajer kredit Anda dan akan memberi Anda saran dan referensi berharga saat Anda berurusan dengan produsen dan distributor Amerika dan asing.
Instansi Pemerintah Amerika Serikat adalah tempat yang tepat untuk mencari pertolongan. Badan-badan ini mempromosikan bisnis impor / ekspor, dan menerbitkan banyak buklet dan pamflet kecil.Mereka juga mendistribusikan laporan yang terus diperbarui mengenai pasar luar negeri, perdagangan dan pembiayaan.
Bacalah sumber informasi ini dan temukan secara khusus tentang ekspor, survei global dan pedoman pengiriman laut. Jadilah akrab dengan laporan pangsa pasar, undang-undang dan peraturan saat ini, dan fasilitas promosi pemerintah.
MEMBUAT KONEKSI
Sewaktu Anda melanjutkan korespondensi Anda dengan perusahaan asing, bangunlah hubungan baik dengan perwakilan mereka. Turunkan beberapa perusahaan - mungkin di negara yang sama atau wilayah serupa - sesuai kebutuhan mereka. Apa dua atau tiga produk yang paling diminati?
Pertimbangkan metode distribusi mereka. Anda mungkin bisa bekerja secara langsung dengan pedagang grosir perusahaan pengimpor luar negeri. Komisi Anda akan lebih rendah, tapi Anda tidak perlu menangani sebanyak mungkin hal-hal khusus, dan mereka akan mengurus distribusi.
Atau, Anda mungkin perlu menyediakan katalog dan contoh, bekerja dengan jaringan perusahaan kecil, atau perwakilan penjualan dari konglomerat yang lebih besar.
Biaya tertinggi yang bisa Anda kumpulkan adalah untuk bahan baku yang diambil dari sumbernya dan dikirim langsung ke produsen. Tapi Anda harus yakin dengan kuantitas yang terjamin dan kemampuan meneruskannya.
Jika Anda mengimpor barang, Anda harus mencari distributor AS yang dapat menangani jumlah barang dengan harga cukup tinggi agar Anda dapat menguntungkannya. Satu gerai ritel tunggal atau dua tidak cukup untuk membuat waktu Anda berharga. Lihatlah bagaimana pembeli bekerja dan membuat kontak di rantai ritel yang lebih besar jika Anda memiliki barang dagangan eceran.
MENDAPATKAN BARANG
Ada ratusan produsen Amerika dengan distribusi terbatas mencari pasar luar negeri. Mengekspor barang mereka adalah tempat untuk memulai bisnis Anda.
Anda memiliki banyak kualitas penjualan untuk meyakinkan produsen untuk melibatkan Anda sebagai satu-satunya agen ekspor. Anda memiliki kontak asing dan mengetahui permintaan akan barang tertentu. Anda akan menangani penjualan, dokumen, uang, semua pengiriman, bea cukai, dan distribusi luar negeri.
Para produsen sebagai gantinya memberikan kutipan, dan Anda memasukkan biaya Anda di atas itu - Anda tidak memerlukan biaya apapun.
Produsen memiliki segalanya untuk mendapatkan - peningkatan penjualan, pasar yang lebih luas, dan keuntungan lebih. Dan Anda memiliki segalanya untuk mendapatkan - membangun bisnis Anda, sebuah komisi mengenai biaya barang. Itu adalah dasar dari hubungan bisnis yang kuat dan pengaturan yang saling menguntungkan.
Hubungi produsen lokal terlebih dahulu dan kemudian pindah ke wilayah yang lebih luas. Anda dapat membuat kontak ini melalui telepon, secara langsung, atau dengan pengenalan pribadi dari kontak yang mungkin sudah Anda miliki. Atau, Anda bisa beriklan di publikasi bisnis dan surat kabar.
Sebelum Anda menandatangani perjanjian hukum, pastikan untuk memeriksa reputasi perusahaan.Sudah berapa lama dalam bisnis? Dimana produk didistribusikan di dalam negeri? Apa solvabilitas dan keandalan perusahaan dan barangnya? Saat Anda melakukan penjualan, Anda pasti ingin bisa mengirimkannya.
MEMBUAT PERJANJIAN
Setelah Anda setuju untuk mewakili produsen sebagai agen ekspor, Anda harus memiliki kontrak tertulis dan ditandatangani untuk mengikat perjanjian ini. Pengacara Anda harus menjadi orang yang menyusun kontrak ini - nanti Anda bisa menggunakan yang sama, mengganti nama produsen lain.
Pada dasarnya kontrak antara produsen dan Anda sebagai perwakilan ekspor. Anda diberi hak eksklusif untuk mendistribusikan barang ke semua negara kecuali yang telah mereka distribusikan.
Pabrikan akan memberi Anda komisi spesifik yang dikutip ke distributor di atas harga barang.Perusahaan juga akan menyediakan katalog dan contoh untuk penggunaan Anda dalam distribusi.
Anda, perwakilan ekspor, pada gilirannya akan berjanji untuk melakukan segala kemungkinan untuk membuat kontak dan mendistribusikan barang pabrikan di wilayah asing.
Ketentuan kontrak kemudian harus dinyatakan: berapa tahun kontrak akan ditandatangani, syarat pembatalan oleh salah satu pihak secara sukarela atau karena tidak ada tindakan penjualan selama periode waktu tertentu.
PENJUALAN
Anda telah membuat kontak Anda dengan distributor asing yang akan membeli barang dagangan itu. Anda memiliki kontrak yang ditandatangani dengan pabrikan Amerika yang akan mengantarkan barang. Mungkin salah satu distributor sekarang meminta penawaran yang tegas mengenai harga sejumlah barang tertentu.
Anda pergi ke produsen dan mendapatkan penawaran harga pada jumlah barang. Ini harus berlaku untuk jangka waktu tertentu. Pabrikan mungkin setuju untuk mengirimkan barang ke kapal, menangani barang ke titik itu, atau Anda mungkin perlu membuat pengaturan dari pabrik.
Anda menambahkan pada komisi yang Anda inginkan untuk harga barang. Kemudian Anda menambahkan semua biaya tambahan untuk mendapatkan barang dagangan dari pabrik ke gudang distributor.
Jika Anda telah membuat kesepakatan dengan perusahaan impor / ekspor asing, perwakilan mereka dapat mengambil alih pengiriman, membayar harga barang dan komisi Anda. Itu yang paling mudah, tapi komisi Anda harus cukup rendah.
Jika penjualan Anda ke perusahaan yang akan mendistribusikan barang grosir atau eceran dari tempat tinggalnya, Anda harus mengatur semua transportasi.
PERSYARATAN PENGIRIMAN
Anda akan menjadi lebih terbiasa dengan persyaratan pengiriman yang digunakan dalam mengutip harga dan mengantarkan barang saat Anda mendapatkan pengalaman. Tanggung jawab Anda berbeda dengan persyaratan perjanjian dan perintah. Periksa dengan forwarder barang Anda untuk menjelaskan tanggung jawab Anda.
Sebuah bill of lading adalah tanda terima untuk barang yang dikirim. Ini ditandatangani oleh agen kapal atau kapal induk umum dan meyakinkan pembeli bahwa barang tersebut dibongkar dalam kondisi yang sama dengan yang diterima. Inilah dokumen yang harus Anda produksi agar bankir Anda melepaskan surat kredit.
FOB berarti gratis di kapal. Penjual mengirimkan barang ke tujuan tertentu tanpa biaya tambahan.Penjual menjamin dan bertanggung jawab sampai saat itu. Pembeli mengambil tanggung jawab dan membayar biaya setelah itu. Misalnya, FOB New York berarti kutipan harga penjual mencakup tanggung jawab penuh dan pengiriman ke New York.
FAS berarti gratis di sampingnya. Penjual mengantarkan barang ke kapal yang akan membawa barang dagangan. Pembeli membayar untuk memuat ke kapal dan mengambil tanggung jawab dari sana. FAS New York, misalnya, berarti penjual akan mengantarkan dan menyimpan barangnya sampai mereka siap untuk loading ke kapal.
C & F berarti biaya dan ongkos kirim. Penjual membayar biaya pengiriman barang. Pembeli menjamin barang dagangan dan bertanggung jawab penuh setelah tujuan.
CIF berarti biaya, asuransi dan ongkos kirim. Penjual bertanggung jawab atas nilai dan kondisi barang, dan membayar biaya asuransi dan pengangkutan sampai pada titik tertentu. Pembeli bertanggung jawab dari sana.
THE FREIGHT FORWARDER
Pengirim barang adalah orang yang mengurus langkah penting pengiriman barang dagangan.Orang ini mengutip tarif pengiriman, menyediakan informasi routing, dan memesan ruang kargo.
Pengirim barang menyiapkan dokumentasi, asuransi pengiriman kontrak, kargo rute dengan bea cukai terendah, dan mengatur penyimpanan. Mereka sangat berharga bagi Anda sebagai agen impor / ekspor, dan penting dalam menangani langkah-langkah dari pabrik ke tujuan akhir.
Mereka dapat ditemukan secara online atau dengan arahan pribadi. Temukan seseorang yang bisa melakukan pekerjaan dengan baik untuk Anda. Anda memerlukan seseorang yang bisa Anda tangani, karena ini bisa menjadi hubungan bisnis jangka panjang
Anda memerlukan bantuan pengirim barang saat Anda membuat total harga penawaran kepada distributor. Anda tidak hanya memasukkan harga pabrikan dan komisi Anda - biasanya ditambahkan bersama-sama, namun Anda perlu memasukkan biaya dermaga dan kereta, biaya forwarder, biaya pengangkutan laut, asuransi kelautan, bea dan biaya pengiriman faktur, biaya pengepakan, atau biaya tersembunyi lainnya
Berhati-hatilah saat Anda mempersiapkan kutipan ini. Tentunya tidak profesional untuk kembali ke distributor dengan penawaran yang lebih tinggi termasuk biaya yang Anda lupakan. Anda mungkin membahas kutipan harga dengan forwarder barang Anda untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan.
Biasanya kutipan tersebut diperinci menjadi tiga kategori utama biaya barang, yang meliputi komisi Anda; biaya pengiriman dari tujuan ke tujuan; dan biaya asuransi.
Beri tanggal kutipan berlaku, yang harus sama dengan tanggal yang diberikan pada tanda kutip Anda. Anda mungkin juga menyertakan informasi tentang produk, termasuk literatur penjualan baru.
Surat resmi yang menyertai kutipan harga harus mendorong penjualan. Anda bisa menginformasikan kepada distributor tanggal pengiriman segera setelah pesanan diterima dan dikonfirmasi dengan letter of credit. Kirimkan surat dan kutipan harga melalui surat tercatat untuk memastikan pengirimannya.
SURAT KREDIT
Surat kredit menghilangkan risiko finansial untuk Anda, pabrikan, dan distributornya. Ketika distributor Anda mengkonfirmasikan pesanan tersebut, letter of credit diambil dari bank perusahaan tersebut ke cabang di Amerika Serikat atau ke bank Anda.
Surat kredit ini mengkonfirmasikan bahwa dana tersedia dari distributor untuk menutupi biaya yang sama dengan yang Anda kutip. Surat kredit yang tidak dapat dibatalkan menjamin pesanan Anda tidak akan dibatalkan setiap saat. Bila surat kredit itu juga dikonfirmasi oleh bank Anda untuk mengantarkan barang, distributor yakin akan pengiriman. Setelah letter of credit dikonfirmasi oleh bank, pertukaran mata uang juga dikonfirmasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan fluktuasi mata uang.
Pada dasarnya, bank memegang uang sampai semua dokumen pengiriman disajikan. Surat kredit menyatakan syarat dan ketentuan untuk membuatnya legal dan dapat dinegosiasikan menjadi uang, biasanya memegang bukti pengiriman barang. Pengirim barang Anda membantu Anda mencapai semua dokumen tersebut. Ketika Anda menyerahkannya kepada bankir, letter of credit berubah menjadi aset likuid untuk kemudian Anda bayar kepada produsen dan semua faktur lainnya dari transaksi tersebut.
Jangan pernah bekerja pada janji. Anda tidak hanya mengambil risiko besar, tapi juga membuat risiko buruk bagi semua orang yang terlibat dengan Anda. Surat kredit adalah satu-satunya cara pasti untuk mentransfer pembayaran ini.


MEMBERIKAN BARANG
Ada banyak kombinasi orang dan metode yang bisa Anda gunakan untuk mengantarkan barang yang dipesan. Bila Anda menghasilkan kutipan harga untuk barang, Anda harus melewati semua langkah yang akan diikuti oleh barang dagangan. Sekarang, sebelum Anda melanjutkan, periksa lagi.
Apakah Anda memiliki pesanan yang dikonfirmasi yang ditandatangani oleh perwakilan resmi perusahaan pendistribusian? Apakah bankir Anda menyetujui surat kredit dari perusahaan?
Bandingkan jumlah letter of credit dengan jumlah yang dikutip untuk barang. Pastikan mereka cocok persis. Atau, jika distributor memilih sejumlah penawaran tertentu, periksa harganya lagi dan konfirmasikan jumlahnya.
Konfirmasikan kutipan dan penjualan dengan produsennya, dan lakukan hal yang sama dengan freight forwarder dan agen asuransi kelautan yang sedang Anda tangani. Lalu tindak lanjuti.
Untuk memastikan kualitas barang dagangan, beberapa produsen lebih memilih untuk menangani pengiriman ke dermaga pemuatan, yang membuatnya lebih mudah bagi Anda. Jika Anda menangani pengiriman darat, menindaklanjuti untuk memastikan barang dagangan diambil dan tiba dengan selamat di tempat tujuannya.
Informasi tentang tanggal barang dimuat ke kapal. Pabrik harus memilikinya diangkut tepat waktu untuk menghindari biaya penyimpanan dermaga yang mahal.
Karena semua kondisi penjualan harus dipenuhi agar sesuai dengan persyaratan letter of credit, Anda memerlukan semua dokumen yang ditandatangani. Minta pengirim barang atau kenalan Anda mendapatkan tagihan lading resmi untuk barang dagangan setiap langkahnya - dari tujuan ke tujuan.
Setelah Anda memiliki semua dokumen yang ditandatangani, sampaikan ke bankir Anda. Jika semua syarat terpenuhi, dana akan dilepas. Karena komisi Anda adalah bagian dari harga barang dagangan yang dikutip, biasanya Anda akan mengumpulkan biaya dari pabrikan.
Bila benar-benar lengkap, Anda mengumpulkan uang Anda - dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar untuk sekadar membuat koneksi. Pertimbangkan komisi jika ada puluhan pesanan yang datang dan pergi.
PENGIMPORAN
Lihatlah barang-barang rumah tangga dan peralatan yang Anda miliki di rumah Anda. Dibuat di Jerman Barat; buatan Jepang; dibuat di Korea. Anda mungkin memiliki pakaian dari India, sepatu dari Brasil, dompet kulit dari Italia. Mobil Anda mungkin merupakan barang impor; peralatan stereo Anda dapat diproduksi di tempat lain. Ada ratusan dan ratusan barang yang diproduksi di seluruh dunia, sekarang digunakan oleh konsumen Amerika.
Pasar sangat besar. Dan ada banyak perusahaan Amerika yang mencari barang dagangan buatan luar negeri untuk didistribusikan. Beberapa item lebih murah; ada yang lebih baik dibuat; ada yang diimpor karena dibuat di negara yang sekarang modis dengan para desainer.
Apa yang bisa Anda sentuh? Mungkin Anda punya kontak di Amerika Serikat, distributor mencari barang tertentu. Dan Anda sudah melakukan kontak di luar negeri yang memproduksi barang tersebut. Ikuti dan dapatkan sendiri perjanjian distribusi eksklusif dengan produsen tersebut.
Mengimpor membutuhkan ketekunan dan tindak lanjut yang sama seperti mengekspor. Anda memerlukan kontrak yang ditandatangani dengan pabrikan untuk menjadi agen tunggal yang mendistribusikan ke Amerika Utara - atau dunia, tergantung.
Anda juga perlu mendapatkan penawaran harga perusahaan dari produsen dalam jumlah yang diminta oleh distributor Anda. Kutipan ini harus diubah menjadi angka dolar yang sesuai yang mewakili pertukaran mata uang.
Selidiki reputasi produsen dan keandalan barang. Jika Anda mengimpor sesuatu seperti komponen elektronik, periksa ke pasar distribusi lain, pabrikan harus memastikan kualitas barang dagangan.
Komisi Anda akan datang dari produsen asing. Mintalah bank Anda menyelidiki solvabilitas perusahaan itu dan reputasi hidup sesuai kesepakatan. Karena berada di wilayah asing, Anda akan memiliki lebih banyak masalah dalam tuntutan hukum apapun, bahkan mengingat banyak hukum internasional.
Siapkan kutipan harga. Paling mudah jika Anda meminta persyaratan pengiriman ke pelabuhan negara tersebut. Pengirim barang Anda dapat membantu Anda memindahkan barang dagangan dari pelabuhan itu, ke luar negeri, dan melalui pabean domestik.
Ikuti semua detail pengiriman. Pastikan untuk menyertakan asuransi, biaya dermaga, tarif penyimpanan, dan pengiriman darat. Jangan mengabaikan apa pun sehingga kutipan harga Anda kepada distributor Amerika akurat.
Itemize kutipan dan berikan ke distributor Amerika. Setelah menerima pesanan resmi, periksa kembali harga dan ikuti pengiriman.
Surat kredit akan dikirim dari distributor Amerika ke bank pabrikan. Semua persyaratan dan kesepakatan mengenai harga, pengiriman barang dan asuransi akan ditentukan. Perwakilan pabrikan akan mengkonfirmasi penerimaan letter of credit, yang akan melepaskan barang untuk pengiriman.
Minta pengirim barang Anda menindaklanjuti pengiriman barang. Mereka mungkin harus diangkut dari pabrik ke dermaga. Pengaturan pengiriman harus dilakukan. Bea dan bongkar tugas perlu diikuti melalui pelabuhan Amerika. Kemudian, barang mungkin perlu diangkut ke darat ke tempat tujuan akhir.
Begitu barang sampai di tempat tujuan yang benar, surat kabar harus didokumentasikan dan dipresentasikan ke bank yang memegang letter of credit. Kemudian, semua operator dan agen harus dibayar, dan Anda mengumpulkan komisi Anda.
PROMOSI
Setelah Anda menyelesaikan beberapa transaksi penjualan untuk menetapkan diri Anda, Anda harus mempromosikan bisnis impor / ekspor Anda untuk mendapatkan lebih banyak klien.Transaksi pertama memberi Anda pengalaman untuk mempelajari tali bisnis, dan untuk membangun kontak dan agen baik di sini maupun di luar negeri.
Bergabunglah dengan organisasi perdagangan dan asosiasi perdagangan luar negeri untuk mengembangkan lebih banyak kontak dan memperluas wilayah Anda. Bicaralah dengan semua orang yang Anda hubungi tentang mengimpor dan mengekspor, belajar dari kesalahan dan kesuksesan mereka.
Beriklanlah di media cetak untuk distributor dan barang. Pabrikan tidak tahu bagaimana cara membuat kontak untuk distribusi asing. Tunjukkan kredensial Anda dan pilih kontrak eksklusif.Dengan sedikit pengalaman, Anda bisa memasarkan hampir semua hal di manapun.
MENGEMBANGKAN BISNIS
Keuntungan dari bisnis impor / ekspor adalah jumlah barang yang diperdagangkan. Semakin tinggi biaya barang dagangan, semakin tinggi keuntungan dari persentase Anda. Karena Anda harus melalui semua langkah untuk setiap transaksi, membuat lebih banyak penjualan secara terus menerus akan menambah keuntungan.
Kirim surat konstan ke daftar kontak dan prospek awal Anda yang asli. Anda bisa mengembangkan pendekatan penjualan. Ketika Anda mengembangkan lebih banyak klien, Anda dapat meyakinkan perusahaan-perusahaan besar tentang reputasi Anda.
Hubungi sebanyak mungkin produsen dan distributor yang ada di kedua sisi lautan. Dan kuatkan kontak ini. Anda mungkin dapat menyusun kesepakatan dengan seseorang untuk bekerja di negara tertentu untuk sebuah komisi. Atau, Anda mungkin ingin melakukan perjalanan bisnis ke sana untuk bertemu secara pribadi dengan berbagai perusahaan.
Dapatkan informasi mendalam tentang produk yang sekarang jual. Mengapa produk tertentu berhasil? Mungkin Anda bisa masuk ke pasar yang sama dengan produk yang lebih kompetitif.Selidiki cara untuk menjual lebih banyak. Apakah produk perlu dibuat lebih baik? Apakah mereka menjual lebih baik dengan harga yang lebih rendah? Tahu apa yang menjual dan di mana mendapatkannya.
MEMBUAT BEKERJA
Bisnis impor / ekspor adalah perusahaan dengan keuntungan tinggi. Karena biaya overhead yang rendah, sebagian besar uang yang Anda hasilkan pada komisi adalah milik Anda. Tapi membangun bisnis yang benar-benar menguntungkan membutuhkan dedikasi dan pengetahuan bisnis yang baik.
Anda memerlukan banyak kontak yang mengenal Anda, menghargai Anda, dan dapat merekomendasikan pekerjaan Anda. Anda perlu memiliki agen yang baik baik di sini maupun di luar negeri untuk membantu Anda menindaklanjuti pengiriman barang. Anda memerlukan hubungan kerja yang baik dengan bank Anda sendiri dan mungkin yang lain bahwa letter of credit masuk sebagai transfer cabang dari kantor-kantor asing.
Jangan tergesa-gesa untuk memesan. Selidiki produsen dan distributor untuk memastikan produk dan metode penjualan bereputasi baik. Simak keterangan pengiriman dan pembuatannya dari luar negeri. Setiap budaya bekerja dengan cara tertentu. Kenali cara bekerja dengan orang-orang itu.
Bisnis impor / ekspor bukan untuk semua orang. Tapi ini adalah operasi pribadi yang bisa Anda jalani sendiri - Anda tidak perlu menjawab siapa pun. Imbalan untuk bernegosiasi di luar negeri adalah kegembiraan, sentuhan eksotis, dan potensi keuntungan yang besar. Bila Anda membuat kontak yang tepat dan menindaklanjuti sepenuhnya dengan produsen terkemuka, perusahaan pelayaran yang andal, dan distributor yang bertanggung jawab, Anda memilikinya.
Jika Anda siap untuk menempatkan dalam waktu, menjual diri Anda. Mulailah membuat pertanyaan dan kontak. Cobalah untuk ukuran. Apakah rasanya enak? Kemudian BUATNYA BERHASIL.
Jika Anda memerlukan saran atau bantuan khusus HUKUM mengenai hal ini, layanan dari orang yang profesional dianjurkan. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -