Popular Post

Popular Posts

Motivasi dari sebuah Rubik.
Dari sebuah Anime berjudul Re:Zero di anime tsb cukup menginspirasi saya terlebih Opening Sountracknya yang berjudul Stay Alive. Kalo tidak salah lirik awalnya "mikansei no PAZURU, doushite darou?  nanika ga tarinai" dan kalau tidak salah artinya Puzle yang belum selesai, mengapa ya ada sesuatu yang kurang? (Bentar author memang Rubik sama puzle itu sama ya? Anggap aja sama itu jenis permainan yang sama intinya main otak) Ok kita skip dulu soal anime, Kembali lagi ke rubik, Rubik itu apa sih? Menurut Wikipedia bahasa indonesia rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, ErnÅ‘ Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 27 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. dan blablablablabla.

Ok kembali ke rubik, jadi motivasi apa sih yang saya dapat dari permainan ini? jawabannya simple yaitu seorang manusia yang mau belajar dengan tekun dan mau memahami sesuatu, suatu saat ia akan paham dan mengerti atas suatu hal tersebut, contohnya Rubik.

Saya sendiripun terinspirasi dari rubik yang saya mainkan, Sebuah rubik 3x3 yang saya beli seharga Rp.30.000 dan saya gak tau gimana memainkannya, cuman di puter puter gitu doang lalu akhirnya saya tanya ke Mbah Google dan saya dapat rumusnya tapi rumus aja enggak cukup tetap aja pusing (RUR apa itu R apa itu U?) lalu akhirnya saya mengerti R itu = Right dan U = Up jadi kalo R puter yang di kanan dan kalo U puter yang di atas, hingga akhirnya saya paham dan mengerti benar bahkan sampai hafal rumusnya.

Lalu dari rubik ini saya coba menerapkan dalam hidup seperti kuliah di wearnes jurusan akuntansi (Ngerti ta aku iki wong aku arek pengelasan) tapi akhirnya saya coba berfikir seperti rubik yang saya mainkan. Ngotak ngatik rubik aja bisa mungkin dengan tekun dan fokus pada apa yang dia ajarkan dosen saya akan mampu menerima dan bisa atas materi apa yang disampaikan.

Dan alhamdulillah ini baru satu bulan kuliah masih belum ada masalah dan saya berharap lancar hingga saya lulus dengan semua materi yang mampu saya pahami.

Jadi Motivasi apa sih yang saya dapatkan dari rubik itu?

Tidak ada yang berarti mungkin bagi para pembaca tapi yah seperti itulah, dari rubik saya mampu berfikir kritis dan menekuni apa yang ingin saya bisakan.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -