Popular Post

Popular Posts

Pekerja pertama kali di perpajakan


Pada bagian ini kita melihat berbagai masalah pajak yang mungkin Anda hadapi saat pertama kali mulai bekerja sebagai karyawan.
Ketika Anda mulai bekerja sebagai karyawan untuk pertama kalinya, ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Selain menyelesaikan pekerjaan Anda, Anda harus menyadari tanggung jawab pajak Anda.
Bila Anda menjadi karyawan, atasan Anda bertanggung jawab untuk mengurangi pajak penghasilan dan iuran Asuransi Nasional (NIC) dari gaji Anda sebelum Anda menerimanya. Sistem ini disebut Pay As You Earn (PAYE). Baik HM Revenue & Customs (HMRC) dan atasan Anda akan memberi Anda dokumen (baik kertas maupun elektronik) yang berkaitan dengan PAYE.
Anda dapat menggunakan bagian ini sebagai daftar periksa untuk hal-hal yang berkaitan dengan pajak yang harus dipertimbangkan saat pertama kali mulai bekerja - kami juga mengarahkan Anda untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.
HMRC telah menghasilkan sebuah film pendek yang mungkin bisa membantu, yang disebut 'Starting Your First Job' dan mencakup apa yang diharapkan saat memasuki dunia kerja, termasuk potongan pajak dan kontribusi Asuransi Nasional.
Perhatikan Jika Anda memulai wirausaha, Anda akan menemukan informasi bermanfaat di bagian kita tentang wirausaha di situs web LITRG.
__________________________________________________

Payslips dan formulir PAYE

Payslips
Anda harus selalu menerima payslip setiap kali Anda membayar, meskipun ini bisa menjadi salinan elektronik. Seberapa sering Anda mendapatkan payslip akan tergantung pada seberapa sering Anda dibayar. Biasanya mingguan atau bulanan.
Apapun metode pembayaran yang digunakan atasan Anda, mereka harus selalu memberi Anda dan karyawan lainnya dengan payslip setiap hari bayaran. Payslip harus menunjukkan sejumlah hal, menurut undang-undang. Yang utama adalah upah kotor Anda (jumlahnya sebelum barang diambil), pajak penghasilan dan NIC dikurangkan, dan gaji bersih Anda (jumlah yang benar-benar Anda terima).Ini juga harus menunjukkan nomor Asuransi Nasional Anda (NINO), kode PAYE Anda, referensi PAYE majikan Anda dan bagaimana Anda akan dibayar, misalnya, secara tunai, dengan cek atau langsung ke bank Anda.
Anda harus memeriksa informasi pribadi di dalamnya dengan hati-hati dan gaji kotor - apakah Anda telah dibayar sesuai perkiraan Anda pada jam kerja Anda?
Simpan setiap payslip di tempat yang aman - jika Anda telah membayar terlalu banyak pajak, Anda memerlukan rincian ini untuk mengklaimnya kembali. Jika atasan Anda tidak memberi Anda payslip setiap hari bayaran, Anda harus memintanya.
Ada contoh payslip di ' memahami payslip Anda ' di bagian 'Useful Links' dari situs web Tax Reform Berpendapatan Rendah. Untuk memeriksa deduksi yang dilakukan oleh atasan Anda, kami sarankan Anda mengacu pada lembar fakta kami, ' apa yang harus saya lihat di payslip saya? '
Perhatikan bahwa tidak semua payslips terlihat sama, namun semuanya mengandung jenis informasi serupa.
Formulir PAYE
Daftar Periksa Starter (dulu dikenal sebagai bentuk P46)
Jika Anda memulai pekerjaan pertama Anda, Anda dan atasan Anda perlu memberikan beberapa informasi kepada HMRC sehingga mereka dapat memutuskan tunjangan bebas pajak apa yang berhak Anda dapatkan.
Ada prosedur saat memulai pekerjaan baru - atasan Anda harus mengikuti 'proses starter baru'. Ketika Anda mulai bekerja untuk pertama kalinya, Anda tidak akan memiliki formulir P45 , jadi atasan Anda harus meminta Anda untuk melengkapi Daftar Awal (ini dulu dikenal sebagai formulir P46).
Daftar periksa meminta informasi yang relevan; Ini akan membantu atasan Anda untuk mengalokasikan kode pajak dan menghitung pajak yang harus dibayar pada hari gajian pertama Anda.HMRC akan memproses informasi yang Anda berikan di Daftar Periksa Starter dan jika perlu, revisi kode pajak Anda.
Daftar Periksa Starter meminta informasi yang dapat mempengaruhi pajak yang akan Anda bayar, seperti:
  • NINO mu;
  • apakah Anda telah mengklaim Tunjangan Jobout atau Tunjangan Ketenagakerjaan dan Dukungan;
  • apakah Anda sudah mendapat pekerjaan kedua;
  • apakah Anda melunasi pinjaman mahasiswa
Penting agar Anda melengkapi Daftar Awal Pemula atau memberikan informasi yang relevan yang diminta oleh atasan Anda sesegera mungkin sebelum hari gajian pertama Anda, jadi atasan Anda mengetahui kode pajak apa yang akan digunakan. Jika Anda tidak memberikan informasi ini, Anda bisa membayar pajak yang salah.
Berikan daftar periksa yang telah selesai ke atasan Anda. Jangan kirim daftar ke HMRC. Simpan salinan daftar periksa untuk catatan Anda sendiri.
Daftar periksa tersedia di GOV.UK.
Ada ilustrasi bagaimana melengkapi Daftar Masuk Pemula di bagian ' Tautan Berguna ' dari situs web Kelompok Pembela Pajak Penghasilan Rendah.
Formulir P60
Formulir P60 adalah ringkasan tahunan semua payslips Anda. Jika Anda masih bekerja untuk atasan Anda di akhir tahun pajak, mereka harus memberi Anda formulir P60 pada tanggal 31 Mei. Perhatikan bahwa tahun pajak berjalan dari 6 April sampai 5 April, maka tahun pajak 2017/18 berakhir pada tanggal 5 April 2018. Jika Anda bekerja untuk perusahaan pada tanggal 5 April 2018, mereka harus memberi Anda formulir P60 sampai 31 Mei 2018.
Jaga bentuk P60 Anda sebagai catatan gaji Anda dan pajak yang dikurangkan. Anda harus menjaga keamanan P60 Anda. Jika Anda kehilangan majikan Anda mungkin bisa memberi Anda salinan, yang akan diberi tanda "duplikat".
Formulir P45
Formulir P45 adalah catatan gaji dan potongan pajak Anda sampai saat ini di tahun pajak. Ketika Anda berhenti bekerja untuk majikan, mereka harus memberi Anda formulir P45. Ini menunjukkan rincian seperti:
  • nomor referensi pajak dan PAYE Anda;
  • tanggal keberangkatanmu;
  • gaji Anda sejauh ini di tahun pajak - 6 April sampai 5 April mendatang;
  • berapa pajak dikurangkan dari upahmu
Bentuk P45 memiliki empat bagian. Majikan Anda mengirimkan satu bagian (Bagian 1) kepada HMRC dan memberi Anda tiga lainnya (Bagian 1A, 2 dan 3). Saat Anda memulai pekerjaan baru, berikan dua bagian (Bagian 2 dan 3) kepada atasan baru Anda dan simpan yang satunya (Bagian 1A) untuk catatan Anda sendiri.
Ada lebih banyak informasi tentang bentuk P45 di halaman ' Bagaimana cara memeriksa pemberitahuan pengkodean saya '.

PAYE coding pemberitahuan dan kode pajak

Ketika Anda mulai bekerja, HMRC mengeluarkan kode PAYE ke atasan Anda, untuk memberi tahu mereka berapa pajak yang harus Anda bayar. HMRC juga dapat mengirimkan salinan kode PAYE ini - ini adalah pemberitahuan pengkodean PAYE Anda (formulir P2). Payslips Anda juga harus menunjukkan kode PAYE yang digunakan oleh atasan Anda dan Anda selalu dapat memeriksanya di akun pajak pribadi Anda.
Jika Anda menjalani proses starter baru HMRC mungkin tidak memiliki cukup informasi untuk mengeluarkan kode PAYE. Jadi, atasan Anda mungkin menggunakan kode pajak darurat sampai HMRC memiliki lebih banyak informasi dan mengeluarkan kode pajak yang benar.
Ada lebih banyak informasi tentang pemberitahuan pengkodean dan kode pajak PAYE, termasuk kode pajak darurat, di halaman ' Bagaimana cara memeriksa pemberitahuan pengkodean saya? '.

Pajak penghasilan dan kontribusi Asuransi Nasional

Pajak penghasilan
Anda membayar pajak penghasilan atas penghasilan kena pajak Anda. Biasanya, penghasilan dari pekerjaan akan dikenakan pajak. Ada lebih banyak informasi tentang penghasilan kerja apa yang kena pajak di halaman ' Penghasilan apa yang kena pajak? '
Hampir semua orang yang tinggal di Inggris berhak mendapatkan tunjangan pribadi tanpa pajak. Ini adalah jumlah penghasilan kena pajak yang dapat Anda terima setiap tahun tanpa harus membayar pajak atas hal itu. Tunjangan pribadi dasar adalah £ 11,500 untuk 2017/18. Kode PAYE Anda menyebarkan tunjangan pribadi Anda secara merata sepanjang tahun pajak. Ada lebih banyak informasi tentang tunjangan pribadi, dan tunjangan lainnya, di bagian ' bagian penting pajak ' kami.
Untuk tahun pajak 2017/18 ada tiga tarif pajak penghasilan utama. Anda dapat memeriksa ini di bagian ' Essentials ' kami. Hati-hati karena ambang batas sedikit berbeda jika Anda adalah pembayar pajak Skotlandia .
Ada lebih banyak informasi tentang tarif pajak dan bagaimana penerapannya terhadap penghasilan Anda di halaman kami ' Tarif pajak apa yang berlaku untuk saya? '
Kontribusi Asuransi Nasional (NIC)
Saat pertama kali mulai bekerja, Anda perlu memberi tahu atasan Anda nomor Asuransi Nasional Anda (NINO) untuk memastikan pajak penghasilan dan NIC yang Anda bayarkan dicatat dengan benar. Anda akan menemukan NINO Anda di kartu NINO atau surat pemberitahuan yang Anda terima dari HMRC saat Anda berusia 16 tahun.
Ada lebih banyak informasi tentang NINO di bagian ' bagian penting pajak ' kami.
Sebagian besar karyawan membayar NIC dengan gaji mereka - atasan Anda biasanya memotong NIC bersama dengan pajak penghasilan sebelum membayar gaji bersih Anda.
NIC yang Anda bayarkan bisa memberi Anda hak untuk menerima tunjangan negara tertentu, termasuk pensiun pensiun negara. Anda dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang NIC di bagian ' bagian penting pajak ' kami.
Halaman ' Apa Asuransi Nasional yang saya bayar sebagai karyawan? 'berisi informasi rinci tentang karyawan NIC.
Anda mungkin juga menemukan lembar fakta ' Apa kontribusi Asuransi Nasional? 'membantu

Pengembalian pajak

Anda mungkin terkadang membayar terlalu banyak pajak atas penghasilan pekerjaan Anda melalui sistem PAYE.
Jika Anda merasa telah membayar pajak lebih bayar di tahun pajak berjalan, Anda harus menghubungi HMRC pada awalnya, karena mungkin bagi mereka untuk mengubah kode PAYE Anda - Anda kemudian akan menerima pengembalian pajak Anda secara otomatis melalui gaji Anda.
Jika mendekati akhir tahun pajak, atau tahun pajak telah berakhir, Anda harus mengklaim pengembalian uang langsung dari HMRC.
Ada batasan waktu untuk mengklaim pengembalian pajak.
Anda dapat menemukan lebih banyak informasi tentang mengapa Anda mungkin telah membayar terlalu banyak pajak dan cara mengklaim pengembalian pajak di bagian ' pengembalian pajak ' kami.

Mulai bekerja setelah mengklaim Tunjangan Jobout atau Tunjangan Ketenagakerjaan dan Dukungan

Bila Anda berhenti mengklaim Tunjangan Penolong atau Tunjangan Ketenagakerjaan dan Bantuan untuk mulai bekerja untuk atasan baru, Departemen Pekerjaan dan Pensiun (DWP) memeriksa jumlah pajak yang dibayarkan terhadap penghasilan kena pajak Anda termasuk jumlah Tunjangan Penolong atau Tunjangan Pekerjaan dan Dukungan untuk Anda sudah diterima. Mereka mengembalikan kelebihan pembayaran pajak untuk tahun pajak sampai dengan tanggal Anda memulai pekerjaan baru Anda dan mengeluarkan P45 (U) atau P45 (ESA) , yang harus Anda berikan kepada atasan baru Anda.

Jika Anda memiliki lebih dari satu pekerjaan

Jika Anda memulai pekerjaan kedua tanpa melepaskan yang lain Anda tidak akan mendapatkan formulir P45 - Anda harus meminta atasan baru Anda untuk mendapatkan daftar periksa pemula , dan beri tahu mereka bahwa Anda sudah memiliki pekerjaan lain. Anda tidak perlu memberi tahu atasan kedua tempat Anda bekerja atau berapa penghasilan Anda. Majikan kedua Anda akan mengirimkan informasi yang relevan ke HMRC dan mereka harus meninjau kembali kode pajak Anda.
HMRC harus mengeluarkan kode pajak terpisah untuk masing-masing pemberi kerja yang memberi tahu mereka berapa tunjangan pajak yang Anda dapatkan. Tunjangan pribadi Anda biasanya hanya berlaku untuk pekerjaan utama Anda.
Untuk menghindari membayar pajak terlalu banyak Anda dapat meminta HMRC untuk membagi tunjangan pribadi Anda di antara pekerjaan Anda. Misalnya, jika Anda tidak membayar pajak atas penghasilan Anda dari pekerjaan pertama Anda, Anda dapat menggunakan uang saku cadangan apapun terhadap pekerjaan atau pekerjaan Anda yang lain. Perhatikan bahwa meskipun HMRC mengirimkan kode pajak terpisah ke masing-masing atasan Anda, mereka hanya mengirimkan satu pemberitahuan kode yang harus menyebutkan semua pekerjaan Anda.
Jika Anda sudah mendapat beberapa sumber penghasilan yang dikenakan pajak melalui PAYE maka bisa membingungkan. Periksa payslips Anda dengan hati-hati untuk memastikan Anda membayar pajak yang benar dan menerima tunjangan pribadi yang benar.
Untuk informasi lebih lanjut dan contoh mengenai banyak pekerjaan, lihat lembar fakta ' Siswa dengan banyak pekerjaan '.

Jika Anda mengganti pekerjaan atau jika Anda meninggalkan pekerjaan

Jika Anda mengganti pekerjaan
Bila Anda meninggalkan pekerjaan di mana Anda telah membayar pajak melalui PAYE, atasan Anda akan memberi Anda formulir P45 . Anda harus memberi Bagian 2 dan 3 kepada atasan Anda berikutnya sehingga mereka tahu berapa pajak yang telah Anda bayar sejauh ini di tahun pajak.
Jika Anda kehilangan formulir P45, beritahu majikan baru Anda - mereka mungkin meminta Anda untuk melengkapi Daftar Awal Pemula . Anda harus melengkapi Daftar Awal Pemula sesegera mungkin sebelum hari gajian pertama Anda, jadi atasan Anda tahu apa kode pajak yang akan digunakan.Berikan Daftar Pemula yang telah selesai kepada atasan Anda dan simpanlah salinannya untuk catatan Anda sendiri. Jangan kirim daftar ke HMRC.
Jika Anda sering mengganti pekerjaan
Sangat penting bahwa Anda memberi atasan Anda daftar periksa Pemula yang lengkap atau formulir P45. Jika Anda tidak memberikan informasi ini, Anda bisa membayar terlalu banyak pajak.
Jika Anda meninggalkan pekerjaan
Pastikan Anda mendapatkan formulir P45 dari atasan Anda saat Anda pergi. Majikan Anda secara otomatis memberi Anda formulir P45 saat Anda berhenti bekerja untuk mereka. Jika tidak, mintalah - Anda berhak mendapatkannya secara hukum.
Jika Anda mengklaim manfaat setelah meninggalkan pekerjaan
Jika Anda mulai mengklaim Tunjangan Penyisihan atau Tunjangan Pekerjaan dan Penempatan Jobsseeker setelah meninggalkan pekerjaan, Anda harus memberikan formulir P45 kepada DWP.Mereka menggunakannya untuk membayar pengembalian pajak apa pun yang berhak Anda dapatkan jika klaim Anda selesai atau pada akhir tahun pajak jika Anda masih mengklaimnya.

Pelunasan pinjaman siswa

Jika Anda memiliki pinjaman pelajar untuk dilunasi dan Anda dipekerjakan, Anda biasanya melunasi pinjaman tersebut melalui upah Anda di bawah PAYE. Hal ini biasanya terjadi secara otomatis bulan April setelah kelulusan Anda, asalkan Anda sudah mulai bekerja dan menghasilkan lebih dari ambang pembayaran.
HMRC memberi majikan Anda informasi yang mereka butuhkan untuk mengurangi jumlah yang tepat dari gaji Anda. Untuk menghitung pembayaran yang benar penting untuk dicatat di daftar periksa pemula apakah Anda memiliki pinjaman Plan 1 atau Plan 2, jika Anda tidak tahu pinjaman apa yang Anda miliki, Perusahaan Pinjaman Siswa memiliki alat yang berguna untuk membantu Anda.
Payslip Anda harus menunjukkan berapa banyak yang telah dikurangkan. Hal ini berguna untuk menjaga semua payslips Anda saat Anda membayar kembali pinjaman siswa Anda jika terjadi ketidaksesuaian tentang jumlah pembayaran yang telah Anda lakukan.
Ada lebih banyak informasi tentang bagaimana Anda mengembalikan pinjaman siswa Anda di bagian ' student loan ' kami.

Upah Hidup Nasional dan Upah Minimum Nasional

Di bawah undang-undang, karyawan dan 'pekerja' berhak atas hak-hak tertentu, termasuk upah minimum.
Anda dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang Upah Hidup Nasional dan Upah Minimum Nasional dalam ' Berapa Upah Minimum Nasional untuk siswa? 'halaman dan dalam Factsheet' National Minimum Wage (NMW) '.

Pensiun dan pendaftaran otomatis

Pensiun adalah cara untuk membantu Anda menghemat biaya hidup selama masa pensiun.
Pemerintah Inggris memberikan keringanan pajak atas kontribusi yang Anda bayarkan ke dalam pensiun. Idenya adalah untuk mendorong Anda untuk menyediakan pensiun Anda sendiri, daripada mengandalkan negara.
Pertumbuhan tabungan pensiun umumnya bebas pajak. Ketika pensiun dibayarkan kepada Anda, mereka akan dikenai pajak, tapi Anda harus bisa mengambil sebagian dari pensiun sebagai uang tebusan gratis.
Ada lebih banyak informasi tentang pensiun umumnya, termasuk pensiun negara di bagian ' bagian penting pajak ' dan informasi lebih lanjut sehubungan dengan pensiun dan karyawan di ' bagian yang dipekerjakan ' kami.
Anda dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang pendaftaran otomatis di Factsheet ' Pension Automatic Enrollment '.

Kredit pajak dan tunjangan

Anda mungkin bisa mengklaim kredit pajak, penghargaan Universal Credit atau negara saat Anda bekerja, tergantung pada keadaan Anda.
Anda dapat menemukan lebih banyak informasi tentang kredit pajak dan Universal Creidt dan siapa yang dapat mengklaimnya di bagian ' kredit dan tunjangan pajak ' kami.

Pencatatan

Catatan apa yang harus kamu simpan?
Anda harus menyimpan dokumen yang berisi rincian tentang gaji dan pajak Anda, seperti:
  • payslips dan PAYE coding pemberitahuan;
  • membentuk P45 dan P60;
  • rincian biaya pekerjaan ;
  • manfaat dalam bentuk barang dari atasan Anda;
  • informasi tentang skema pensiun di tempat kerja yang Anda ikuti;
  • informasi tentang penghargaan redundansi atau pembayaran terminasi yang Anda dapatkan saat kontrak Anda berakhir;
  • catatan tentang tip atau gratifikasi yang Anda dapatkan dan penghasilan kena pajak atau tunjangan lainnya yang belum Anda rekam di tempat lain;
  • rincian dari setiap keuntungan negara yang telah Anda terima.
Jika seseorang (selain atasan Anda) memberi Anda keuntungan dalam melakukan pekerjaan Anda, Anda harus mencatat nama dan alamat mereka dan apa yang mereka berikan kepada Anda.
Mengapa Anda harus menyimpan catatan?
Anda perlu merujuk catatan Anda nanti jika Anda perlu:
  • menyelesaikan pengembalian pajak sendiri ;
  • mengklaim pengembalian pajak lebih bayar;
  • mengajukan permohonan kredit dan tunjangan pajak (lihat situs web LITRG)
Berapa lama Anda harus menyimpan catatan?
Anda harus menyimpan catatan Anda setidaknya selama 22 bulan dari akhir tahun pajak yang terkait dengannya. Tahun pajak berjalan dari 6 April sampai 5 April mendatang, jadi simpanlah dokumen sampai setidaknya 31 Januari hampir dua tahun kemudian. Misalnya, Anda harus menyimpan catatan yang berkaitan dengan tahun pajak 2017/18 (yang berakhir 5 April 2018) sampai 31 Januari 2020 atau lebih lama jika Anda wiraswasta.

Arung Dwi Laksono

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aruru Write - World Of Dukre - Powered by Blogger - Edit by Aruru Daisuki -